Pelaksanaan Bimbingan manasik jemaah calon haji tahun 1443H/2022 M Kabupaten Kolaka

Pelaksanaan Bimbingan manasik jemaah calon haji tahun 1443H/2022 M Kabupaten Kolaka

Kolaka – Dalam rangka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 1443 H /2022 M dengan tema “Melalui Bimbingan Manasik Haji Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman jemaah Haji Menjadi Jemaaah yang Cerdas dan Mandiri Dalam Menggapai Haji Mabru” yang berlangsung di Aula Sasana Praja Pemda Kab. Kolaka . Rabu, (01/06)

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Kolaka Drs. H. Baharuddin, M.Si melaporkan jemaah haji dari Kabupaten Kolaka berjumlah 160 orang yang meliputi laki-laki sebanyak 44 orang dan perempuan 116 orang di berbagai Kecamatan yakni Baula 2, Kolaka 31, Latambaga 19, Polinggona 4, Pomalaa 33, Samaturu 24, Tanggetada 14, Toari 3, Watubangga 6, Wolo 10 dan Wundulako 14 orang .

“Pada pemberian bimbingan manasik kepada jemaah haji normalnya 10 kali tetapi tahun ini hanya 6 kali pertemuan, 2 kali pertemuan ditingkat kabupaten dan 4 kali pertemuan ditingkat Kecamatan .” Jelasnya

Selain itu, Sulawesi Tenggara sebelumnya mendapatkan jatah sebanyak 2 ribuan lebih orang ditiap tahunnya, tetapi tahun ini hanya mendapatkan jatah 917 orang . Adapun bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH dalam sambutannya sekaligus membuka acara menjelaskan terkait tujuan kegiatan manasik haji hari ini semata-mata untuk memberikan pemahaman kepada jemaah calon haji tentang kebijakan Pemerintah dalam penyelengaraan ibadah haji, serta memberikan informasi dan pemahaman untuk calon jemaah haji dalam melaksanakan kewajiban ibadah haji .