Musrenbang Kecamatan Kolaka dan Serbu Vaksin.

Kolaka – Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dengan tema “Penguatan Kualitas Pembangunan dan SDM untuk Mendukung Peningkatan Daya Saing Daerah” yang di pimpin oleh Asisten I Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH didampingi Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Camat Kolaka Amri, S.STP., M.Si dan turut dihadiri para OPD serta seluruh tamu undangan lainnya, yang dilaksanakan di Lapangan Konggoasa Kab. Kolaka. Rabu (09/02)

Dalam sambutannya Asisten I mewakili Bupati Kolaka menyampaikan bahwa, Kecamatan kolaka adalah Kecamatan ke 8 dari 12 Kecamatan di kabupaten Kolaka yang melaksanakan Kegiatan Musrenbang ini . Adapun Musrenbang di Kec. Kolaka ini memiliki pola yg berbeda dengan tujuan yang sama, yakni melakukan program prioritas untuk kepentingan masyarakat yang berkelanjutan .

“Dalam Kegiatan ini usulan program dari masing-masing Kelurahan ke Kec. Kolaka agar lebih meningkatkan infrastruktur, sumber daya manusia, sumber daya alam dan perekonomian . Tak lupa juga untuk di ingatkan bahwa pandemi sampai saat ini belum berakhir dengan adanya virus baru yakni Omicron, maka dari itu mari kita tetap melakukan penanggulangan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan kita harus menjadi pionir untuk berani menegur jika ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa berakhir dengan cepat. ”Tegasnya

Asisten I juga menyampaikan, Ahamdulillah Kab. Kolaka masih bisa melaksanakan MTQ dan Perayaan HUT Kab. Kolaka dan semua Kegiatan ini akan di laksanakan dengan tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan .
Selain kegiatan Musrenbang dan Vaksinasi di laksanakan pula Pelayanan KTP, KK dan pembuatan Kartu KIA dari Dinas Pencatatan Sipil, serta Sosialisasi Sistem Informasi Pendataan Kependudukan (Sipendu) dari Diskominfo Kab. Kolaka .