KONFERENSI PENGURUS PWI KABUPATEN KOLAKA KE V

KONFERENSI PENGURUS PWI KABUPATEN KOLAKA KE V .

Kolaka – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH membuka Konferensi ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka, di Hotel Sutanraja . Rabu, (25/01)

Turut juga hadir Rektor USN Kolaka Dr. H. Nur Ihsan HL., M.Hum, Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua PWI Kab. Kolaka Armin Arsyad, para pimpinan OPD serta seluruh pengurus dan anggota PWI Kab. Kolaka .

Bupati Kolaka menyampaikan, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka ini, keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung dengan wadah organisasi PWI benar-benar wartawan berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh Undang-Undang dan Dewan Pers .

“Kehadiran PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong industri disrupsi dan Era Milenial yang identik dengan sebutan 4.0 .” Jelasnya

Selain itu, beliau mengatakan eksistensi PWI Kabupaten Kolaka harus kita upayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun kabupaten Kolaka yang kita cintai ini .

“Saya berharap PWI Kab. Kolaka tetap menjadi corong bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi akurat, bukan hoax .” tegasnya

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka