RAPAT KOORDINASI UPAYA PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAERAH KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2022

RAPAT KOORDINASI UPAYA PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAERAH KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2022 .

Kolaka- Asisten I Drs. Muhammad Bakri SH,.MH, Memimpin rapat koordinasi upaya penanggulangan kemiskinan daerah kabupaten Kolaka Tahun 2022, yang di hadiri para pimpinan OPD, di Aula BAPPEDA . Selasa (13/12)

Asisten I menjelaskan, rapat koordinasi ini sebagai forum penanggulangan dan konsultasi antar pemangku kepentingan penanggulangan kemiskinan,dengan tujuan untuk memperoleh pemahaman yang sama, dalam melaksanakan penanggulangan kemiskinan di daerah .

Kemiskinan Ekstrim di sebabkan oleh masalah multi-dimensi . Penanganan masalah kemiskinan ekstrem membutuhkan upaya kerja sama multi sek-tor, lintas pemerintahan dan pelibatan Aktor non pemerintah .

“Dengan ini, kami mengintruksikan kepada seluruh tim Koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah baik itu dari unsur pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan pemangku kepentingan lainnya untuk lebih meningkatkan dan memperkuat perannya, dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan melalui konvergensi, kaloborasi dan sinergitas program penanggulangan kemiskinan .” Jelasnya

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka