Forum Group Discussion (FGD) Program Gebyar Menara Vokasi 2021 mengusung tema “Menguatkan Kolaborasi Pentahelix Melalui Potensi Daerah Ciptakan SDM Unggul”

Kolaka – Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, ST,MSc.,PhD, Plt. Direktur Mitras DUDI Saryadi ST.,MBA, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, pengarah akselerator region Sulawesi Direktur PNUP Prof Ir. Muhammad Anshar, MSi.,PhD dan seluruh SKPD serta tamu undangan lainnya, di Hotel Sutan Raja Kolaka . Senin (6/12)

Dirjen Diksi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjuk Kab. Kolaka sebagai salah satu daerah yang terpilih dari 5 daerah dan mewakili region Sulawesi sebagai ajang pertemuan kerja sama pentahelix . Selain FGD, digelar juga pemeran SMK-DUDI dan gebyar menara vokasi secara virtual pada (7 Desember) yang melibatkan lima menara vokasi (Medan, Riau, Banjarmasin, El Bajo Lombok dan Kolaka) .

Bupati Kolaka, dalam sambutannya sekaligus membuka acara FGD menyampaikan apresiasi kepada Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud yang telah secara khusus memilih Kab. Kolaka sebagai lokasi dari puncak rangkaian kegiatan Menara Pendidikan Vokasi. Ia berharap agar kemitraan antara industri dan SMK semakin kuat dengan hadirnya program menara vokasi ini .

Di akhir acara FGD, penandatanganan momerandum of understanding (MoU) sebagai bentuk komitmen dan dukungan program menara vokasi, baik sesama pihak Industri maupun kolaborasi (pentahelix).

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka