Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono bersama Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH menghadiri Vaksinasi Massal

Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono bersama Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH menghadiri Vaksinasi massal dalam rangka 31 tahun Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1990 mengabdi untuk Negeri, bertempat di Alun-alun 19 November Kolaka. Selasa (26/10)

Kolaka – Kegiatan ini yang dihadiri oleh ribuan masyarakat, pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa, hingga kini sudah mencapai 4.753 dosis vaksin dan untuk kegiatan vaksinasi di Kab. Kolaka menargetkan 1.990 dosis . Selain itu penyelenggara juga menyiapkan sebanyak 163 Doorprize untuk menarik minat masyarakat agar mengikuti Vaksinasi .

Sambutan Bupati Kolaka menjelaskan bahwa, Pemberian Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai sebagai tips dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, serta data vaksinasi di Kab. Kolaka per tanggal 23 Oktober 2021 menunjukkan angka yang terus meningkat yaitu sebesar 60.909 jiwa atau 37%, Adapun Kasus Positif di Kab. Kolaka Pada tanggal 24 Oktober mencapai 2.246 jiwa dan kasus sembuh 2.184 jiwa sehingga keseluruhan mencapai 97.3% .

“ Saya atas nama pemerintah Kab. Kolaka mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan Wakapolda yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksin hari ini, Vaksinasi hari ini juga merupakan upaya agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) khususnya bagi siswa SMP, SMA dan SLB bisa segera berjalan.” Jelasnya

Adapun Wakapolda Sultra dalam sambutannya menjelaskan, Kegiatan vaksinasi ini adalah wujud dari kepedulian Alumni Akabri 90 mengabdi untuk Negeri mendukung Percepatan Pencapaian Target Vaksinasi Nasional untuk mencapai Herd immunity di Negara Republik Indonesia.
“ Dalam rangka 31 tahun pengabdian alumni AKABRI angkatan 90 kepada negara kami mengadakan kegiatan agar tercapainya target Vaksinasi PPKM bisa turun ke level satu untuk Sultra.” ujarnya

Dengan pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut, warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5 M guna memutus mata rantai Virus Covid-19 .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka