Gempa Donggala Getarkan Kolaka

Gempa berkekuatan 7,7 SR yang mengguncang Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) turut terasa hingga ke Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (28/9) malam. Sekira pukul 18.15 Wita, warga Kolaka dikagetkan adanya getaran gempa.

Gempa yang terjadi saat waktu shalat Magrib itu, mengagetkan beberapa warga Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka. Warga setempat berhamburan keluar rumah dengan mengenakan pakaian seadanya. “Saya lagi mandi tiba-tiba para tetangga kos berteriak dan berhamburan keluar. Saya pun kaget dan langsung bergegas keluar juga dengan pakaian seadanya,” ujar Abdul warga jalan Dr Sutomo, Kelurahan Lamokato.

Kondisi serupa juga dialami warga jalan pahlawan, Kolaka. Saat gempa terjadi, beberapa warga cukup dibuat panik dengan getaran yang terjadi beberapa detik itu. “Saya lagi melaksanakan shalat Magrib tadi. Eh kenapa goyang-goyang ini, saya pikir lagi kekurangan darah akibat banyak begadang ternyata ada gempa bumi,” ujar salah seorang warga jalan pahlawan, Ansar. (kal)

Sumber : https://kolakaposnews.com/

Ilustrasi. Foto : https://kolakaposnews.com