Temu Kader TP-PKK Se-Kabupaten Kolaka, Anggota PKK Ikuti Berbagai Lomba

Temu Kader TP-PKK Se-Kabupaten Kolaka, Anggota PKK Ikuti Berbagai Lomba .

Kolaka – Tim Penggerak PKK Kab. Kolaka mengikuti berbagai lomba dalam rangka Temu Kader PKK se-Kabupaten Kolaka dilapangan alun-alun 19 November Kolaka . Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH yang didampingi oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME . Minggu, (02/07)

Bupati Kolaka mengungkapkan, PKK merupakan satu-satunya gerakan perempuan di Indonesia yang mampu menerobos hingga ke desa, dusun dari Sabang sampai Merauke, serta menjadi mitra strategis pemerintah, karena PKK selalu menyinergikan program PKK dengan program pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan keluarga . Seperti pengentasan stunting dan kemiskinan, keluarga berencana, pengarusutamaan gender, kesehatan ibu dan anak .

“Saya selaku ketua pembina Tim Penggerak PKK menyampaikan apresiasi kepada kader PKK Kabupaten Kolaka yang telah ikut berperan serta dalam berbagai program dan kegiatan PKK dalam membangun Kabupaten Kolaka .” ungkapnya

Selain itu, Ketua TP-PKK Kab. Kolaka Hj. Herty Ahmad Safei juga menjelaskan, salah satu tujuan pelaksanaan temu kader PKK adalah untuk memberikan reward agar lebih memotivasi kader untuk lebih aktif, kreatif dan memiliki kemampuan berkiprah dalam organisasi dan sebagai evaluasi kerja .

Turut hadir dalam kegiatan Temu Kader PKK, yakni Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, para Kepala OPD, para Camat, para Ketua TP-PKK Kecamatan se- Kab. Kolaka, para tokoh wanita dan ketua organisasi wanita se- Kab. Kolaka, Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan bersama anggota .