Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA)

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) .

Kolaka – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH membuka kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke- 30 Tahun 2023, yang dilaksanakan di kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana . Rabu, (14/06)

Bupati Kolaka mengatakan, Dalam peringatan Harganas ini pemerintah mengambil tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju” . Dimana sebagai institusi terkecil dalam masyarakat keluarga menjadi pondasi penting pembangunan karakter bangsa .

“Pada peringatan Hari Keluarga Nasional, saya mengajak masyarakat untuk mengentaskan stunting di seluruh wilayah Kabupaten Kolaka . Keluarga adalah tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya Stunting, melalui pencegahan sejak sebelum perkawinan sampai 1000 fase kehidupan .” ucapnya

Atas nama pemerintah Kabupaten Kolaka, saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tenaga medis khususnya ikatan bidan Indonesia kabupaten Kolaka, seluruh fasilitas kesehatan baik pemerintah maupun swasta yang terus giat memberikan Pelayanan KB kepada masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Pj. Sekda Kolaka Drs. Wardi, M.Si, Forkopimda dan seluruh staf Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka