Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Kolaka Gelar Gerakan Pangan Murah

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Kolaka Gelar Gerakan Pangan Murah .

Kolaka – Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang hari Raya Idul Adha 1444 H . Bertempat di lapangan Lalombaa, Kabupaten Kolaka . Senin, (26/06)

Sebagai informasi, GPM Serentak Nasional digagas oleh Badan Pangan Nasional dan dilakukan di semua titik di Indonesia untuk bisa menjangkau hingga ke pelosok ujung nusantara .

Sebagaimana disampaikan Staf Ahli Yuas Elko melalui via zoom bahwa, kegiatan ini merupakan sinergi sekaligus dukungan pemerintah daerah terhadap program dan kegiatan pemerintah pusat.
“GPM serentak pada hari ini dilaksanakan bersama-sama dan serempak 342 titik di 301 kabupaten/ kota seluruh Indonesia .” ucapnya

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Ketapang) Dr. Muhammad Azikin, STP.,M.Si juga mengimbau kepada masyarakat Kab. Kolaka untuk memanfaatkan Gerakan Pangan Murah ini .
“Saya berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan dengan baik pangan murah ini. Jangan sampai ini dimanfaatkan oleh pemilik modal dan dijual kembali .” harapnya

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Forkopimda dan pihak terkait yang ikut dalam acara tersebut .

Terlihat, masyarakat sejak pagi tampak antusias dengan memadati lapangan lalombaa, untuk membeli berbagai komoditas pangan yang tersedia dalam Gerakan Pangan Murah serentak tersebut .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka