UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-59 PROVINSI SULAWESI TENGGARA

UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-59 PROVINSI SULAWESI TENGGARA .

Kolaka – Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 59 tahun Provinsi Sulawesi Tenggara . Hadir juga dalam upacara itu para Bupati dan Wali Kota, termasuk Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, di lapangan upacara kantor gubernur . Kamis (27/04)

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, SH menjelaskan bahwa, Kita patut bersyukur karena daerah Sulawesi Tenggara dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan . Namun demikian, di balik pencapaian kemajuan yang ada kita tidak boleh menutup mata bahwa masih banyak yang perlu kita benahi dan tingkatkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat .

“Persoalan Inflasi, kemiskinan ekstrem, pencegahan dan penurunan Stunting serta permasalahan sosial lainnya, terlebih adanya ancaman krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan global harus terus menjadi perhatian serius kita bersama .” Jelasnya

Selain itu, terkait pelaksanaan pemilu tahun 2024, gubernur mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan agar pemilu berlangsung dengan lancar untuk kemajuan bangsa dan negara .

Perayaan HUT ke 59 Provinsi Sulawesi Tenggara juga diisi dengan aksi terjun payung, 5 anggota TNI Angkatan Udara dari Pasukan Khas yang diangkut pesawat Casa 212 terjun dari ketinggian 5000 kaki . 5 penerjun mendarat tepat di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara .

Perayaan HUT Sulawesi Tenggara ditutup dengan aksi demo udara 3 pesawat Sukhoi 2730 TNI Angkatan Udara Lanud Hasanuddin Makassar . 3 pesawat tempur TNI melakukan fly pass di atas lapangan upacara kantor gubernur disaksikan oleh seluruh para peserta upacara .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka