UPACARA PENUTUPAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE-120 TAHUN 2024

Kolaka – Upacara Penutupan (TMMD) dengan tema “Dharma bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, dipimpin langsung oleh Danrem 143/Haluoleo dan dihadiri Pj. Bupati Kolaka DR. H. Andi Makkawaru, S.T.,M.S yang didampingi Asisten III Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S.Pd.,MM, yang dilaksanakan di Kecamatan Wolo . Jumat, (07/06)

Danrem 143/Haluoleo mengatakan bahwa, Upacara penutupan ini menandakan berakhirnya program TMMD ke-120 yang dilaksanakan secara serentak dari tanggal 8 Mei – 7 Juni 2024 di 4 wilayah Kodam 14 Hasanudin, yakni Kab. Luwuk, Kep. Selayar, Majenne dan Kab. Kolaka.

“Perlu Kita ketahui bersama, keterlibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat pada Undang-Undang TNI No. 34 Tahun 2024 khususnya peran tugas TNI pada operasi militer .” ungkapnya

Ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan dan membantu tugas pemerintah didaerah khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat .

“Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan oleh satuan jajaran Kodam 14/Hasanudin pada TMMD ke-120 tahun ini antara lain adalah Program Rehabilitasi RTLH sebanyak 11 unit, Peningkatan jalan tani sepanjang 3735m, perintisan jalan sepanjang 8000m, dan pembuatan jembatan 2 unit, pembuatan drainase atau irigasi 1572m, pembuatan deker 18 buah, pembuatan bronjong dan tugas-tugas lainnya .” Jelasnya