PENGUKUHAN FORUM KOMUNIKASI KOMUNITAS INFORMASI MASYARAKAT (FK-KIM) KOTA KENDARI & SOSIALISASI ECO – KIM TAHUN 2024-2025

Kolaka – Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kota Kendari resmi dikukuhkan . Jumat, (19/07)

Giat ini dalam rangka pengukuhan FK-KIM dan sosialisasi inovasi Eco-Kim Kota Kendari sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasa sama dan kesepakatan bersama antara Ketua KIM Kota Kendari dengan Ketua KIM Kabupaten Kolaka .

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara ECOKIM dengan KIM Kabupaten Kolaka dalam rangka replikasi program aplikasi ECOKIM pada Pemerintah Kabupaten Kolaka, yang juga turut hadir dan menyaksikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka .

Asisten III Kota Kendari Makmur S.Pd, M.Pd mengatakan, KIM merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya .

“Anggota KIM memiliki peranan penting dalam pembangunan di kota ini . Mendekati pemilihan umum ini, anggota KIM memiliki tugas yang lebih berat mendeteksi dini melakukan informasi-informasi strategis dalam rangka menjamin pelaksanaan Pemilu yang akan datang belangsung aman dan kondusif .” Jelasnya

Ia pun berharap, melalui KIM ini diharapkan pengabdian anggota tersebut, bisa lebih terorganisir dan terkelola dengan lebih baik lagi, sehingga selain bisa menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang positif dalam pembangunan kota, juga bisa menjadi penggerak aktifitas masyarakat baik dibidang informasi maupun pemberdayaan ekonomi yang ujungnya tentu dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat .