Diskominfo Kolaka Ikuti Bimtek Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan KIM

Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) wilayah Sulawesi dan wilayah Rencana Aksi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (RAN PPDT), bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari . Selasa (25/06) .

Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Adalah Komunitas yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melalui kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah taraf kehidupannya .

Sekda mengatakan cukup banyak KIM di Sultra dan telah berhasil meningkatkan pengetahuan masyarakat diberbagai bidang melalui diseminasi, salah satunya KIM Graha Asri Watulondo Kota Kendari yang telah menorehkan prestasi nasional dengan kategori KIM inovatif pada Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIMFEST) tahun 2023 di Kota Surabaya.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan dapat semakin memperkuat peran strategis KIM . Tentunya dengan berbagai perannya, dapat ikut serta membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya mencerdaskan bangsa, memberdayakan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui informasi yang positif .” tutupnya