Upaya Cegah dan Turunkan Stunting, Pemkab Kolaka Gelar Aksi 4

Upaya Cegah dan Turunkan Stunting, Pemkab Kolaka Gelar Aksi 4 .

Kolaka – Dalam rangka pelaksanan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Kolaka Tahun 2023, diadakan Rapat Koordinasi Aksi Konvergensi (Aksi 4) Peraturan Bupati tentang Peran Desa dalam Percepatan Penurunan Stunting . Di aula BKKBN Kolaka . Selasa, (13/12)

Giat ini dibuka oleh Pj. Sekda Kolaka Drs. H. Muh. Bakri, SH.,MH yang didampingi Kadis PPKB Hj. Amry, S.STP.,M.Si, dan dihadiri seluruh peserta OPD terkait .

Kadis PPKB mengatakan, Tujuan dari rapat koordinasi ini bagaimana memberikan kepastian hukum kepada seluruh OPD . Selain itu, Aksi Konvergensi penurunan stunting telah rutin di laksanakan selama 2 tahun, yang tentunya aksi 4 kali ini membutuhkan kolaborasi dan sebuah keterpaduan .

“Karena butuh kerjasama dan kolaborasi saya berharap di aksi 4 ini terkait dengan regulasi peraturan bupati, yang akan didiskusikan sebentar ada hal-hal yang kemudian bisa kita evaluasi, perbaiki atau disempurnakan disesuaikan dengan kondisi didaerah kita kabupaten Kolaka .” Katanya

Pj. Sekda Kolaka menjelaskan, Dari seluruh aksi yang telah dilaksanakan maupun yang akan terlaksana dari aksi 1 sampai dengan 8 diharapkan mampu memberikan peningkatan dan perubahan .

“Saya berharap aksi 4 hari ini bisa dilakukan dengan kolaborasi dan memberikan output yang betul-betul dapat memberikan perkembangan yang baik untuk angka Stunting di kabupaten Kolaka .” jelasnya

Sumber: Diskominfo Kabupaten Kolaka