Seminar Sehari Pemuda Anti Korupsi dan Anti Narkoba

Seminar Sehari Pemuda Anti Korupsi dan Anti Narkoba .

Kolaka – Asisten II Ir. Abbas, MM hadir membuka Seminar Sehari Pemuda Anti Korupsi dan Narkoba, di aula Diknas Pemkab Kolaka . Rabu, (13/12)

Asisten II menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut dengan tujuan memberikan edukasi bagi seluruh Pemuda, masyarakat dan elemen pembangunan di Kabupaten Kolaka dalam mewujudkan masyarakat Kolaka yang berbudaya anti korupsi dan anti narkoba .

Ia mengatakan, awal pemuda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah ingin mencoba-coba lalu mendapatkan tawaran atau iming-imingan sebagai pengedar narkoba, namun tidak berpikir dampak yang ditimbulkan, baik terhadap diri sendiri maupun orang disekitar .

Begitupun juga dengan anti korupsi, giat ini merupakan tindakan untuk mengendalikan dan mengurangi korupsi berupa keseluruhan upaya untuk mendorong generasi mendatang untuk mengembangkan sikap menolak secara tegas terhadap setiap bentuk korupsi .

“Dengan hadirnya sejumlah organisasi kepemudaan di Kab. Kolaka diharapkan menjadi ujung tombak dalam melakukan sosialisasi memerangi narkoba dan memberantas Korupsi di Kolaka .” harapnya

Selain itu pemerintah, berkomitmen hadir memberikan motivasi kepada masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan maraknya korupsi .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka