Rapat Koordinasi Bunda PAUD Kab. Kolaka .

Rapat Koordinasi Bunda PAUD Kab. Kolaka .

Kolaka – Bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kolaka digelar rapat koordinasi Bunda PAUD Kabupaten Kolaka . Selasa, (30/01)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang ditempuh anak sebelum ia masuk ke sekolah dasar (SD) . Pendidikan anak usia dini adalah suatu pembinaan yang diperuntukkan bagi anak 0-6 tahun, di mana usia ini menjadi usia emas pembentukan kepribadian dan karakter anak .

“PAUD memiliki fungsi sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya mengajarkan bagaimana cara menghitung dan membaca, tetapi juga cara bagaimana bisa berinteraksi dengan teman sekolah, beradaptasi dengan lingkungan baru, dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah .” jelasnya

Bunda PAUD Ny. Hj. Dety Erlinda Makkawaru, SE juga menjelaskan, bahwa jabatan selaku bunda PAUD secara eks – officio melekat kepada saya, prosesi pengukuhan hanya seremoni perayaannya saja, berhubung sesuatu dan lain hal, pengukuhan bunda paud ditunda dulu sampai batas waktu tertentu, namun tugas dan fungsinya yang melekat tidak bisa ditunda, karena kesempatan atau moment penting ini, tentu butuh tindak lanjut yang cepat dan action yang tepat .

“Kami mengadakan koordinasi ini lebih awal, agar tekad mewujudkan generasi emas Indonesia yang lahir dari tanah mekongga tercinta ini seberapapun waktu dan masa jabatan yang diberikan, dimasa jabatan itulah kita berbuat dan kita lakukan yang terbaik menjadi sumbangsih kita untuk generasi emas Indonesia .” Tuturnya

Ia juga berharap, informasi data dan kondisi program yang melekat pada tupoksi saya, mohon dipaparkan nantinya, dan dibahas serta dikoordinasikan bersama tim, beserta balai penjaminan mutu pendidikan, sehingga target – target capain yang ditentukan dapat tercapai, saya ingin prestasi capaian program ini pada tingkat nasional lahir dari kabupaten Kolaka .

Sumber : Diskominfo Kab.Kolaka