PEMKAB KOLAKA GELAR EXPOSE KOLAKA DAN GEBYAR UMKM TAHUN 2023 .

PEMKAB KOLAKA GELAR EXPOSE KOLAKA DAN GEBYAR UMKM TAHUN 2023 .

Kolaka – Plt. Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME membuka Expose Kolaka dan Gebyar UMKM Tahun 2023, dengan mengusung tema “Youth Preneurs Independence Week (pro melenial)” . Di alun-alun 19 November Kolaka . Senin, (20/11)

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 s/d 25 November 2023, yang melibatkan pelaku UMKM kabupaten Kolaka, khususnya anak-anak melineal gebyar UMKM dan juga diisi dengan acara talkshow, hiburan dan panggung kreatif .

Kadis Koperasi dan UKM DR. H. Muh. Azikin, S.TP.,MS menjelaskan, Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) merupakan salah satu usaha yang kerap disebut memiliki ketangguhan menghadapi berbagai krisis ekonomi . Namun demikian UMKM memiliki sejumlah tantangan yang tidak kecil .

“Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Kolaka menyelenggarakan gebyar UMKM . Sebagai aksi kemitraan, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya memperkuat model pemberdayaan disamping bentuk apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam menopang pertumbuhan ekonomi .” ucapnya

Plt. Bupati Kolaka berharap, penyelenggaraan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, agar dapat mendorong pertumbuhan UMKM baik dari segi kualitas maupun kuantitas . Dengan demikian, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan secara berkeadilan .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka