Pelaksanaan Forum Kehumasan “Kopilaborasi” 2023 di Surabaya .

Pelaksanaan Forum Kehumasan “Kopilaborasi” 2023 di Surabaya .

Kolaka – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sukses menggelar Forum Kehumasan Kopilaborasi, yang dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Jawa Timur Dr. H. Ahmad Jasuli, S.H., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Sharlita Ratu Dewi Agustin, S.Si., M.Ip, serta Tamu undangan dari Para Kadis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka se-Indonesia, yang dilaksanakan di hotel Vasa Kota surabaya . Selasa, (31/10)

Pembukaan acara dimulai dengan penampilan tarian khas Jawa Timur, diikuti oleh sekitar 300 peserta dari Dinas Kominfo Se-Indonesia dan para Praktisi Kehumasan .

Tujuan kegiatan ini adalah menyatukan langkah dan meningkatkan peran Kehumasan dalam mengimbangi berita hoaks serta menyebarkan berita yang benar mengenai Pemilu Serentak 2024 . Dengan mengusung tema”Sinergi Komunikasi Anti Hoaks di Media Digital Kontestasi Pemilu Serentak 2024″ .

Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, menyampaikan bahwa kesuksesan Pilkada Pemilu Serentak, disertai dengan kesadaran bersama, juga menyoroti pentingnya peran media sebagai arena kontestasi politik pembentukan opini publik yang sehat . Dalam menyikapi Pesta Demokrasi tahun 2024 .

“Seperti yang dikutip dari Sambutan Presiden Joko Widodo pada Hari Pers Nasional di Medan beberapa waktu lalu. Mereka diharapkan dapat menyampaikan berita yang tepat, aktual dan dapat dipertanggung jawabkan .” ucapnya

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni narasumber ahli dari Akademisi Dr. Meithiana Indrasari ST., MM, Usman Kansong, S.Sos., M.Si Dirjen IKP KEMKOMINFO , Windarti Satriyo Untung Deputy Head of Survey and Data Katadata Insight Center, yang membahas Manajemen Komunikasi Krisis Instansi Pemerintah Jelang Pemilu 2024, Kebijakan Pengelolaan Komunikasi Peblik Pemilu 2024 hingga Optimalisasi Data dan Media Sosial Wujudkan Pemilu Damai .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka