APEL KONTIJENSI OPERASI “AMAN NUSA II-202” dalam rangka KESIAPSIAGAAN PENANGANAN BENCANA ALAM TAHUN 2020 DI WILAYAH HUKUM POLRES KOLAKA (KABUPATEN KOLAKA DAN KABUPATEN KOLAKA TIMUR)

KOLAKA, 09 Januari 2020

APEL KONTIJENSI OPERASI “AMAN NUSA II-202” dalam rangka KESIAPSIAGAAN PENANGANAN BENCANA ALAM TAHUN 2020 DI WILAYAH HUKUM POLRES KOLAKA (KABUPATEN KOLAKA DAN KABUPATEN KOLAKA TIMUR)
Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH selaku irup dalam acara apel kesiapsiagaan mengatakan meski Pemerintah Kabupaten Kolaka telah membenahi dranaise dan tanggul di beberapa lokasi di Kota Kolaka, namun beliau tetap menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini tengah melanda seluruh wilayah di Indonesia dalam acara apel kesiapsiagaan antisipasi dalam menghadapi bencana alam tahun 2020 yang dilaksanakan di Alun-alun 19 November.
Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kolaka H. Zainal Amrin, SH., MH, Jajaran Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri Kolaka, Kepala Pengadilan Agama, Kasat Pol. PP dan pemadam kebakaran Kab. Kolaka, Kasat Pol. PP Kab. Kolaka Timur, para peserta apel kesiapsiagaan, “serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, apel kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam ini diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran polda sultra dengan melibatkan seluruh pengurus penanggulangan bencana, TNI, Polri, Basarnaz, BPBD yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana alam, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.
Penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak walaupun sebagai penanggung jawab adalah pemerintah, namun masyarakat juga harus perlu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.