98,28% Warga Terdaftar JKN, Pemkab Kolaka Raih Penghargaan UHC

98,28% Warga Terdaftar JKN, Pemkab Kolaka Raih Penghargaan UHC .

Kolaka – Asisten I Drs. Muhammad Bakri, SH.,MH menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award . Penyerahan penghargaan bagi Pemerintah Daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ini diselenggarakan di Balai Sudirman, Jakarta . Selasa, (14/03/23)

UHC Award merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk. Pada penghargaan kali ini, terdapat 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota sebagai penerima penghargaan .

Mewakili Pemerintah Daerah Kab. Kolaka, Asisten I usai menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat atas penghargaan UHC Award 2023 .

“penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi Pemerintah, tapi juga merupakan prestasi bagi seluruh masyarakat Kab. Kolaka .” ucapnya

Selain itu, setelah dikonfirmasi Kadis Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri, Apt.,M.Kes menjelaskan, bahwa persyaratan Pemerintah Pusat memberikan Penghargaan kepada Pemda Kolaka dalam bidang Universal Heath Coverage, dengan cakupan program JKN minimal 95% dari jumlah penduduk Kabupaten Kolaka dan telah mencapai 98,28 % atau 236.611 jiwa dari jumlah penduduk 240.749 jiwa .

Sumber : Diskominfo Kabupaten Kolaka