MUSRENBANG KECAMATAN KOLAKA DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD TAHUN ANGGARAN 2025 .

MUSRENBANG KECAMATAN KOLAKA DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD TAHUN ANGGARAN 2025 .

Kolaka – Sekda Kolaka Drs. H. Muh. Bakri, SH.,MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kolaka . Jumat, (02/02)

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan alun-alun 19 November Kolaka dengan tema “Peningkatan daya saing SDM, Kualitas Infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi yang Bekelanjutan” .

Dalam sambutannya, Sekda Kolaka menyampaikan secara umum, Musrenbang bertujuan untuk menampung berbagai usulan kegiatan pembangunan dengan pendekatan dari bawah ke atas (bottom-up planning) . Bottom-up planning adalah perencanaan yang disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat dan pemerintah hanya sebagai fasilitator .

“Agenda utama Musrenbang Kecamatan ini untuk melakukan kompilasi atau membahas dan menyepakati usulan kegiatan yang belum menjadi kegiatan prioritas dan usulan yang menjadi prioritas .” ungkapnya

Ia juga menjelaskan, bahwa ada beberapa agenda penting untuk segera dilaksanakan, yakni dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu, menghadapi cuaca ekstrim, mendirikan posko bencana, menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari ancaman Kesehatan khususnya DBD, Menjaga ketersediaan dan distribusi pangan untuk menjaga inflasi dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim .

Sumber : Diskominfo Kab.Kolaka